Hasil Babak 1 Bali United vs Persik: Aksi Wawan Spider-Wan Selamatkan Muka Serdadu Tridatu

Pertandingan BRI Liga 1 antara Bali United vs Persik Kediri berakhir dengan skor imbang 0 0 di babak pertama. Berlaga di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), sosok penjaga gawang Bali United, Wawan Hendrawan mencuri perhatian. Kiper yang akrab disapa Wawan Spider Wan itu berhasil menggagalkan tendangan penalti yang didapatkan Persik.

Aksi penyelamatan gemilang tersebut terjadi pada menit ke 12. Penalti itu bermula ketika pemain Serdadu Tridatu, Malvin Platje, melakukan pelanggaran pada pemain Macan Putih di kotak penalti. Punggawa asal Belanda itu dianggap menghalangi pemain lawan yang berusaha menanduk bola hasil tendangan penjuru.

Youssef Ezzejjari yang ditunjuk menjadi algojo gagal membuat tim asal Jawa Timur itu unggul. Tendangan ke arah kanan (dari sisi Wawan) yang ia lepaskan berhasil ditebak oleh kiper timnas Indonesia itu. Bola muntah yang kembali ke kaki Ezzejjari pun tak bisa dieksekusi secara maksimal.

Alhasil, skor 0 0 pun bertahan hingga akhir babak pertama. Kedua tim sama sama tampil hati hati di awal awal babak pertama ini. Ketiadaan kompetisi hampir dua tahun lamanya benar benar terasa untuk para pemain.

Meski demikian, punggawa Bali United dan Persik Kediri langsung berusaha nyetel dengan permainan. Dalam lima menit awal, Bali United memegang kendali permainan. Tim asuhan Stefano Cugurra ini menekan skuat Macan Putih dari sisi sayap.

Pada menit ke 9, Serdadu Tridatu menghasilkan peluang emas pertama. Malvin Platje mendapat bola matang dari Brwa Nouri dari lini tengah. Sayangnya, sontekan akhir yang ia lepaskan masih berada di atas mistar gawang.

Persik Kediri malah mendapat hadiah penalti di menit ke 12. Platje dianggap melanggar pemain Persik di kotak penalti saat berada dalam situasi sepak pojok. Namun tendangan 12 pas yang dieksekusi Ezzejjari masih bisa ditepis oleh Wawan Hendrawan.

Jaring gawang Bali pun tetap terjaga dan skor 0 0 menghiasi laga hingga menit ke 14. Serdadu Tridatu mulai mengandalkan bola bola direct untuk membongkar lini pertahanan lawan. Hal itu dilakukan setelah strategi bola bola pendek tak berhasil menembus lini tengah dan belakang Macan Putih.

Bali United mengkreasikan peluang pada menit ke 20. Willian Pacheco mendapat sodoran bola matang dari I Made Andhika. Tendangan gunting yang ia lepaskan sayangnya masih melambung tipis di atas mistar Persik Kediri.

Hingga menit ke 35, kedua klub masih belum bisa menjebol jala lawan. Wawan Hendrawan, Leo Tupamahu, Michael Orah, Willian Pacheco, I Made Andhika Wijaya, Brwa Nouri, Fadil Sausu, dan Rizky Pellu, Melvin Platje, Ilija Spasojevic dan Fahmi Al Ayyubi Dikri Yusron, Arthur Felix, Dany Saputra, Sanjaya, O.K. John, Prahalabenta, Vava Mario Yagalo, Ady Eko, Ahmad Budi, Ibrahim Bahsoun, Ezzejjari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.