Perempatfinal Piala Sudirman 2021, Fakta Indonesia Vs Malaysia, Wajib Waspada di Pertemuan ke-27

Hasil drawing perempatfinal Piala Sudirman 2021 mempertemukan Indonesia Vs Malaysia. Merujuk pada statistik dari badmintontalk , ini akan menjadi pertemuan ke 27 antara kedua negara di ajang turnamen akbar (Piala Thomas&Uber dan Sudirman Cup). Babak perempatfinal Piala Sudirman 2021 Indonesia Vs Malaysia akan berlangsung hari ini, Jumat (1/10/2021).

Dijadwalkan, laga Indonesia vs Malaysia di Sudirman Cup 2021 tersebut akan dilangsungkan di lapangan 2 Energia Areena, Vantaa, Finlandia. Laga Indonesia vs Malaysia akan dimulai pada pukul 20.00 WIB dan disiarkan secara langsung di TVRI. Link live streaming TV Online TVRI via Vidio.com bisa diakses pada bagian artikel ini.

Pada pertemuan kali ini di babak delapan besar atau perempatfinal, Indonesia wajib waspada. Mengingat, kompetisi di babak ini sudah menggunakan format knock out alias sistem gugur. Tim yang berhasil mencapai best of 3 matches atau mampu meraih 3 poin lebih dulu, akan melaju ke babak selanjutnya.

Tim Merah Putih lolos ke babak perempatfinal sebagai juara grup dengan torehan sempurna, mengalahkan tim Russian Olympic Committee (ROC) 3 0, Kanada dengan skor 3 2, dan Denmark juga dengan skor 3 2. Adapun Malaysia melangkah ke babakperempatfinal dengan status runner up Grup D. Malaysia mengalahkan Inggris dengan skor 3 2, menang atas Mesir dengan skor 5 0, namun kalah dari Jepang 4 1 di pertandingan akhir penyisihan grup.

Indonesia vs Malaysia jarang berjumpa di ajang Sudirman Cup. Namun jika ditotal, Indonesia dan Malaysia telah saling berjumpa sebanyak dua puluh enam kali dalam tiga kejuaraan beregu baik Sudirman Cup, Thomas Cup maupun Uber Cup. Indonesia masih memimpin keunggulan dalam rekor pertemuan melawan skuad Negeri Jiran dengan skor 21 5.

Adapun pertemuan terakhir Indonesia melawan Malaysia di ajang Sudirman Cup terjadi pada tahun 2011. Kala itu Indonesia menang tipis 3 2 di babak penyisihan grup. Meski demikian, Marcus/Kevin dkk tidak boleh jemawa dalam pertemuan dengan Malaysia kali ini.

Pasalnya, tim Malaysia juga memiliki beberapa nomor andalan yang wajib diwaspadai. Di antaranya adalah ganda putra Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan tunggal putra Lee Zii Jia. Aaron Chia/Soh Wooi Yik tahun ini mengalahkan dua ganda putra terbaik Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020 lalu.

Mereka mengalahkan Marcus/Kevin di final dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dalam perebutan medali perunggu. Terlepas dari catatan itu, laga ini akan menjadi peluang revange ganda putra Indonesia untuk membalas kekalahan dari ganda putra Malaysia di ajang Olimpiade lalu. Di sektor tunggal putra, Malaysia juga punya Lee Zii Jia yang juga merupakan juara All England 2021.

Skuad Malaysia banyak di bawah asuhan pelatih Indonesia yang memungkinkan memiliki gaya kepelatihan yang hampir mirip. Dengan catatan dan fakta pertemuan yang ada, Indonesia pantang meremehkan Malaysia pada perempatfinal Piala Sudirman Cup 2021 kali ini. Berikut hasil drawing perempat final Sudirman Cup 2021, Jumat (1/10/2021).

China vs Denmark Korea Selatan vs Thailand Jepang vs Taiwan

Indonesia vs Malaysia MD: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik WS: Gregoria Mariska Tunjung vs Kisona Selvaduray

MS: Anthony Sinisuka Ginting vs Lee Zii Jia WD: Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Pearly Tan/Muralitharan Thinaah XD: Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Hoo Pang Ron/Cheah Yee See

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.