RESMI: Jose Mourinho jadi Pelatih Baru AS Roma Mulai Musim 2021/2022

AS Roma resmi menunjuk Jose Mourinho sebagai pelatih anyar mereka untuk menggantikan Paulo Fonseca. Jose Mourinho dikontrak AS Roma dengan durasi tiga tahun ke depan. Artinya, Jose Mourinho akan menangani AS Roma hingga tahun 2024 mendatang.

Penunjukan Jose Mourinho sebagai pelatih baru AS Roma diumumkan langsung oleh pihak klub di situs resmi mereka, Selasa (4/5/2021) malam WIB. Hal tersebut tak berselang begitu lama dengan pengumuman perginya Paulo Fonseca dari kursi kepelatihan di akhir musim nanti. Dengan ini, pelatih berjuluk The Special One akan mulai menangani AS Roma pada musim 2021/2022 mendatang.

Sebab, Paulo Fonseca baru akan mundur dari jabatan pelatih tim Serigala Ibu Kota pada akhir musim 2021 ini. AS Roma pun dengan bangga mengumumkan kedatangan eks pelatih Chelsea itu ke Stadion Olimpico. "Kami sangat senang dan bangga menyambut Jose Mourinho ke dalam keluarga AS Roma," ungkap Presiden klub, Dan Friedkin beserta Wakil Presiden Ryan Friedkin.

"Dia adalah seorang juara hebat yang telah memenangkan trofi di setiap level." "Jose akan memberikan kepemimpinan dan pengalaman yang luar biasa untuk proyek ambisius kami." "Penunjukan José adalah langkah besar dalam membangun budaya kemenangan jangka panjang dan konsisten di seluruh klub," sambungnya.

Dengan ini, Mourinho akan kembali menangani klub Italia setelah sekian lama. Kurang lebih satu dekade lalu, Mou juga pernah melatih klub Italia dalam rentang kariernya. Inter Milan menjadi klub yang beruntung, kala itu, untuk merasakan tangan dingin seorang Jose Mourinho.

Pelatih berusia 58 tahun itu sukses mempersembahkan tiga gelar bergengsi pada Nerazzurri selama berada di Giuseppe Meazza. AS Roma sendiri memandang tinggi apa yang telah dicapai Mou dalam kariernya. Raihan total 25 trofi menjadi alasan tersendiri bagi rival sekota Lazio ini untuk merayu pria asal Portugal agar mau menangani Chris Smalling cs.

The Special One pun mengucapkan terima kasih pada pihak klub yang telah memberikan kepercayaan padanya. "Terima kasih kepada keluarga Friedkin karena memilih saya untuk memimpin klub hebat ini dan menjadi bagian dari visi mereka," ujar Jose Mourinho. "Setelah pertemuan dengan pemilik dan Tiago Pinto, saya segera memahami sepenuhnya ambisi mereka untuk AS Roma."

"Itu adalah ambisi dan dorongan yang sama yang selalu memotivasi saya dan bersama sama kami ingin membangun proyek yang menang di tahun tahun mendatang." "Semangat luar biasa dari para penggemar Roma meyakinkan saya untuk menerima pekerjaan itu dan saya tidak sabar untuk memulai musim depan,' lanjutnya. Ia pun tak lupa untuk memberikan ucapan terima kasih kepada Paulo Fonseca yang telah berjuang bersama I Lupi dalam 2 tahun terakhir.

"Sementara itu, saya mendoakan yang terbaik untuk Paulo Fonseca dan saya berharap media menghargai bahwa saya hanya akan berbicara lebih jauh pada waktunya. Daje Roma!" ucap Jose Mourinho. Mou tak memerlukan waktu lama untuk menemukan pelabuhan baru setelah dipecat Tottenham Hotspur beberapa pekan lalu. AS Roma akan menjadi tantangan terbaru Jose Mourinho untuk membuktikan tangan dinginnya masih bertaji atau tidak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.