Siapa Cawapres yang akan Dampingi Prabowo di Pilpres 2024? Begini Jawaban Partai Gerindra

Partai Gerindra akan mengadakan forum untuk membicarakan terkait pencalonan Prabowo Subianto di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. Sekjen Partai Gerindra, Ahmad Muzani mengatakan, forum tersebut akan digelar dalam waktu yang tidak lama lagi. "Saya berharap dalam waktu yang tidak terlalu lama kita akan mengadakan forum itu untuk membicarakan persoalan ini," ujarnya, seperti dikutip dari YouTube Kompas TV , Senin (11/10/2021).

Ia menegaskan, nama calon presiden dan calon wakil presiden yang diusung Partai Gerindra merupakan kewenangan dari Prabowo selaku ketua umum. Namun, menurut Muzani, Prabowo juga selalu mendengar masukan dari para kader partainya. "Meskipun sekali lagi, dengan atau tanpa forum itu, Pak Prabowo memiliki kewenangan untuk menetapkan calon presiden sekaligus calon wakil presiden," ungkapnya.

"Karena Pak Prabowo merasa persoalan ini sangat penting, maka semakin banyak pemikiran yang terlibat, itu semakin bagus." "Beliau dalam banyak hal selalu mendengar DPD, DPC se Indonesia," jelas Muzani. Ahmad Muzani mengatakan, Pilpres merupakan gabungan antara partai politik dan ketokohan seseorang.

Namun, pihaknya masih belum dapat memastikan siapa yang nantinya akan digandeng oleh Partai Gerindra untuk mendampingi Prabowo di Pilpres 2024 mendatang. "Untuk menentukan calon wakil presiden Pak Prabowo, tentu saja kita juga harus melihat partai politik dan melihat orang yang diajukan oleh partai politik," ucap dia. "Namun demikian, saya tidak ingin mendahului persoalan ini," imbuhnya.

Muzani mengungkapkan, Partai Gerindra kini ingin fokus terkait pencalonan Prabowo di Pilpres 2024. "Kami berkonsentrasi dulu kepada bagaimana Pak Prabowo bisa maju menjadi calon presiden." "Setelah itu nanti baru kita memikirkan tentang siapa calon wakil presiden yang bisa menaikkan tingkat elektoral beliau di beberapa daerah yang memang beliau masih kurang," terangnya.

Sebelumnya, Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad menyebut, pembicaraan koalisi partai saat ini masih terlalu dini. Namun, dia memastikan Gerindra akan berkoalisi dengan partai politik yang mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden di Pilpres 2024. "Kalau kita mau bicara, sekarang ini bicara koalisi masih terlalu dini karena kita juga masih belum ada sikap resmi mengenai siapa calon presiden," ujarnya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin, seperti diberitakan .

"Nanti kalau sudah ada kita pasti akan mengarah kepada koalisi terhadap partai partai yang bisa mengusung presiden," lanjut dia. Dasco mengungkapkan, mayoritas kader Gerindra di daerah menginginkan ketua umum Prabowo Subianto maju Capres 2024. Keinginan itu pun ditampung para pengurus DPP dan nantinya bakal ada forum resmi menetapkan sosok yang akan dimajukan Gerindra sebagai Capres 2024.

Diketahui, dukungan kepada Prabowo Subianto untuk maju sebagai Capres 2024 terus digaungkan. Ahmad Muzani memastikan bahwa Prabowo Subianto diyakini maju di Pilpres 2024. Hal itu dikatakan Muzani saat menghadiri Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) DPD Gerindra Sulawesi Selatan, Sabtu (9/10/2021).

"Saya katakan, 2024 Pak Prabowo Insya Allah akan maju dalam laga pilpres." "Majunya beliau karena begitu masifnya permintaan kita semua." "Majunya beliau karena begitu besar harapan rakyat, pembangunan harus berlanjut, cita cita kita berpartai belum terwujud."

"Maka apa yang baru saudara ucapkan (meminta Prabowo maju di pilpres) akan kami teruskan." "Dan dengan tidak mendahului jawaban beliau, saya katakan sekali lagi Insya Allah Pak Prabowo akan maju di Pilpres 2024," kata Ahmad Muzani dalam pidatonya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.