Secara garis besar, tersedia tiga jenis remote TV di pasaran, diantaranya learning remote control, smart remaote control dan remote TV universal. Di artikel kali ini, penulis akan membahas mengenai remote TV universal. Remote TV universal kompatibel dengan beragam model televise. Anda dapat memilih desain dan fungsinya sesuka hati. Apabila Anda menggunakan remote hanya untuk menonton televise, kami merekomendasikan remote TV universal yang mudah dioperasikan.

Keunggulan Remote TV Universal

  • Bisa Digunakan pada Berbagai Merk Televisi

Sesuai dengan namanya, remote TV universal dapat digunakan pada berbagai jenis televise meskipun produsen dan modelnya berbeda-beda. Benda ini sangat bermanfaat ketika remote asli dari televise tersebut hilang atau rusak. Pada intiya, remote control adalah aksesori televise sehingga produsen memproduksinya sesuai dengan jenis dan fungsi setiap televise. Karena itu, Anda tidak bisa menggunakan remote untuk televise lain dnegan model berbeda. Tetapi, remote universal memproduksinya menjadi mungkin untuk dilakukan. Dengan remote TV universal Anda bisa menggunakan satu remote control untuk beberapa jenis televise.

  • Memiliki Pengaturan yang Mudah

Biasanya remote control tidak bisa digunakan jika tombolnya belum diatur sesuai dengan sinyal televise. Bagi mereka yang kurang memahami tekhnologi, hal ini bisa menjadi sangat menyulitkan. Tetapi, untuk remote TV universal, pengaturannya mudah. Pasalnya remote TV universal didesain untuk berbagai jenis televise, remote bisa langsung digunakan setelah Anda memasukkan kode sesuai merk televise.

  • Mudah Dioperasikan Karena Memiliki Tombol Lebih Sedikit

Saat ini, televise dilengkapi dengan berbagai fungsi sehingga remote control nya juga memiliki tombol operasi yang beragam. Tetapi, remote TV universal, tombol tidak terlalu banyak sehingga pengoperasiannya lebih sederhana.

Remote TV universal memang tidak bisa menjalankan fungsi yang sama seperti remote control aslinya. Beberapa remote TV universal juga tidak mampu melakukan pengoperasian rumit dari perangkat AV (Audio Visual) seperti DVD (Digital Versatible Disc) dan Blu-Ray. Walaupun begitu, remote control ini cocok untuk anak-anak dan orang lanjut usia karena lebih mudah digunakan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.