Toyota Fortuner pertama kali muncul pada tahun 2005 dengan mengisi segmen SUV Sport Utility Vehicle di Indonesia. Tak butuh waktu lama bagi Toyota Fortuner untuk menjadi mobil idola di kelas High SUV.

Tampilan Fortuner memang gagah dan perkasa, siap melibas segala medan dan tetap nyaman digunakan untuk bepergian bersama keluarga, buktinya data penjualan Fortuner yang menjadi market leader di kelasnya sepanjang tahun 2015.

Kehadiran All New Fortuner 2019 menjadi langkah mantap Toyota di pasar SUV Indonesia. Mengusung tema Leading The World dengan tambahan All New di depan namanya, Fortuner lahir benar-benar baru, segar dan gagah, baik dari sisi interior maupun eksterior.

Desain Fortuner yang sebelumnya terlihat sederhana, kini dirombak dan menjadi SUV mewah. Mulai dari lampu depan yang lebih tajam dan ubahan pada aksesorisnya sendiri. Untuk mesinnya sendiri, Fortuner mengusung spesifikasi baru dengan dua pilihan mesin yang berbeda, bensin dan diesel. Toyota menambah varian dengan mengeluarkan tipe VRZ dan SRZ untuk melengkapi line up pada tipe G.

Dimensi Toyota Fortuner

Toyota Fortuner memiliki panjang 4795 mm, lebar 1855 mm, dan tinggi 1835 mm. Dimensi eksterior yang lebih besar memberikan tampilan jalan yang lebih kuat pada mobil. Fortuner memiliki wheelbase sepanjang 2.745 mm. Jarak sumbu roda yang panjang membuat mobil lebih stabil pada kecepatan tinggi dan memberikan ruang kaki yang lebih baik di kursi belakang, sedangkan jarak sumbu roda yang lebih pendek membuat mobil lebih lincah.

Toyota Fortuner memiliki kapasitas tangki bahan bakar dan ruang bagasi berukuran 296 liter. Fortuner memiliki ground clearance 225 mm. Ukuran ban model dasar Toyota Fortuner adalah 265/65 R17 (2WD) dan model teratas menggunakan ban 265/60 R18 (4WD). Mobil yang berjalan di atas roda yang lebih besar memberikan penanganan dan gaya yang lebih baik.

Namun, keuntungan ini datang dengan biaya efisiensi. Memiliki roda yang lebih besar berarti lebih banyak logam dan lebih banyak massa yang berputar. Oleh karena itu, ini berdampak buruk pada kemampuan berkendara, kinerja, dan jarak tempuh Anda. Mobil ini, bisa Anda dapatkan dengan cara cash ataupun kredit.

Bagaimana Kenyamanan Mengemudi Menggunakan Toyota Fortuner?

Sementara Fortuner mungkin berbagi platformnya dengan HiLux ute yang lebih tangguh dan lebih hardcore, Toyota telah melakukan pekerjaan yang baik dalam mentransisikan fondasinya dari pekerja keras menjadi paket yang sesuai untuk keluarga yang lebih nyaman, sambil mempertahankan kemampuannya untuk mendorong off-road dan derek besar objek.

Kesan pertama Mobil Fortuner sebagai paket berkendara keseluruhan disediakan untuk mesin empat silinder 2.8 liter turbocharged yang diperbarui, yang telah menerima peningkatan tenaga dan torsi yang nyata, membuat akselerasi saat menyalip di jalan raya menjadi mudah, sekaligus memberi Anda kepercayaan diri saat mendorong off-road.

Tenaga disalurkan ke semua roda empat melalui transmisi otomatis enam kecepatan, dengan pengaturan penggerak empat roda yang dapat disesuaikan untuk silsilah off-road tambahan. Secara keseluruhan, kombinasi powertrain dan transmisi memberikan kualitas berkendara yang mulus dan santai di jalan terbuka, dengan akselerasi bebas masalah dari mesin kecil namun bertenaga yang memungkinkan Anda mengendarai gelombang torsi hingga gigi berikutnya diaktifkan.

Di bawahnya, Fortuner berbeda dari HiLux-nya dengan desain suspensi pegas koil yang direvisi, yang membantu menyelesaikan massa besar Fortuner dan membuat pekerjaan pendek dari gundukan, undulasi, dan permukaan jalan yang kasar.

Fortuner sebagai paket lengkap dibuat lebih mengesankan dengan fakta bahwa semua sentuhan user-friendly telah ditambahkan dengan tetap mempertahankan kemampuan off-road dan kekuatan penarik Fortuner.

Demikian pembahasan mengenai Toyota Fortuner ini, semoga bermanfaat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.