Keuntungan Menunaikan Ibadah Umroh Saat Bulan Desember

Beberapa dari Anda mungkin sudah berniat untuk menjalankan ibadah umroh. Menjalankan ibadah umroh atau seringkali disebut dengan ibadah haji kecil merupakan sesuatu yang sangat baik, karena nantinya Anda akan bergelimang pahala. Karena itulah Anda tak perlu ragu untuk menjalankan ibadah umroh tersebut.

Sebagai saran sebaiknya di sini Anda memilih bulan Desember saat ingin menunaikan ibadah umroh. Itu dikarenakan ada banyak sekali keuntungan jika Anda menunaikan ibadah umroh saat bulan Desember. Berikut ini akan diulas mengenai apa saja keuntungan tersebut.

Apa Keuntungan Menunaikan Ibadah Umroh Saat Bulan Desember?

Bersamaan dengan Liburan Desember

Kelebihan mengambil paket umroh Desember yaitu waktunya yang bisa Anda manfaatkan sebagai salah satu waktu liburan. Karena Tanah Suci Madinah dan Mekkah bisa jadi lokasi wisata yang mempunyai nilai historis serta budaya yang sangat tinggi.

Dengan menjalankan umroh di bulan Desember Anda juga bisa sekaligus introspeksi dan berserah diri atas kehidupan yang dijalani selama 1 tahun belakangan, yang umumnya Anda lakukan ketika menjelang akhir tahun.

Pergantian tahun memang penuh dengan pesta pora dengan cara yang lebih bersahaja dan mengambil paket umroh tentu hal itu akan membuat Anda bisa menghabiskan akhir tahun dengan cara yang berlimpah pahala.

Suasana Umroh

Ibadah umroh memang dapat dilakukan kapan saja namun yang paling banyak dipilih sebagai salah satu waktu yang paling tepat dalam menjalankan ibadah tersebut yaitu di bulan Desember. Hal itu dikarenakan banyak sekali agen perjalanan yang menawarkan banyak paket umroh Desember untuk umat Islam yang ingin menikmati akhir tahun di Mekkah dan Madinah.

Bertepatan Maulid Nabi

Keistimewaan berikutnya saat Anda berangkat umroh saat bulan Desember yaitu Anda sekaligus bisa memperingati maulid nabi di tanah suci Mekkah. Maulid nabi merupakan hari di mana nabi tercinta Muhammad SAW lahir ke dunia dan jatuh pada tanggal 12 rabiul awal. Di dalam sistem penanggalan Hijriyah jatuh pada tanggal 12 Desember.

Tentunya menjadi pengalaman yang begitu luar biasa saat di sini. Anda dapat memperingati hari kelahiran nabi Muhammad SAW yang telah menyebarkan agama Islam, di Kota Mekah dan Madinah. Tentunya perayaan tersebut akan berbeda dengan di Indonesia. Anda akan dapat merasakan sendiri pengalaman yang begitu mengagumkan dan tak terlupakan sekaligus menjalankan ibadah umroh.

Cuaca yang Bersahabat

Seperti yang diketahui Arab Saudi merupakan sebuah negara yang memiliki iklim subtropik. Di bulan Desember merupakan waktu dimana negara iklim subtropik memasuki musim dingin yang sekalipun jarang turun salju, Madinah dan Mekkah, namun Anda masih merasakan suhu yang jauh lebih sejuk dibandingkan dengan suhu pada umumnya.

Tanah suci Mekkah dan Madinah memang terdapat di wilayah gurun yang kering dan ketika musim panas, suhu bisa mencapai 40⁰C. Saat Anda memilih paket umroh Desember pastinya akan membuat ibadah umroh Anda jadi lebih nyaman dan khusyuk karena suhu yang lebih bersahabat dan tidak terlalu panas.

Relatif Sepi

Suasana ketika Anda menjalankan ibadah umroh di bulan Desember yaitu suasananya yang memang relatif sepi jika dibandingkan dengan bulan-bulan lain. Untuk Anda yang ingin beribadah secara lebih nyaman dan santai serta bisa mencium Hajar Aswad tanpa harus berebut dengan yang lain, maka paket yang murah Desember merupakan pilihannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.