Sertu Yohan Lopo Ditusuk Ivan Saat Hendak Melerai Perkelahian di Kawasan Cimanggis Depok

Polisi berhasil menangkap satu terduga pelaku kasus pembunuhan prajurit TNI, Sertu Yorhan Lopo di Cimanggis, Kota Depok, Jumat (24/9/2021). Diketahui, pelaku membunuh anggota TNI AD aktif itu saat hendak melerai keributan di Cimanggis, Depok pada Rabu (23/9/2021) malam. Kapolresta Depok Kombes Imran Edwin Siregar menjelaskan peristiwa pembunuhan ini bermula saat pelaku bernama Ivan Victor Dethan (I) diminta untuk menyelesaikan keributan antara M dengan A.

"Jadi awalnya ada konflik inisial M dengan A yang berkonflik, namun konflik tersebut berkelanjutan hingga ada pembunuhan ini," kata Kombes Imran kepada wartawan di Polresta Depok, Jumat (24/7/2021). Saat terjadi konflik, rupanya M memanggil teman temannya dari Jakarta Selatan, salah satunya adalah tersangka Ivan. Mereka kemudian terlibat percekcokan hingga Ivan mengacungkan sebilah pisau. "Konflik berlanjut. Tersangka inisial I menusuk saudara A mengenai paha kanan," jelasnya.

Korban Sertu Yorhan Lopo datang ke lokasi untuk melerai perkelahian itu. Namun, naas Yorhan juga ditusuk oleh tersangka Ivan saat melerai perkelahian itu. "Korban datang untuk melerai, tetapi secara spontanitas tersangka juga menusukkan pisau di dada kiri korban sehingga korban meninggal dunia," beber Imran. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (22/9) malam di kawasan Harjamukti, Cimanggis, Depok. Jasad korban baru ditemukan warga di Jl Patombak, Harjamukti, Cimanggis, Depok, pada Kamis (23/9) pagi.

Saat meringkus Ivan, polisi turut menyita sejumlah barang bukti di antaranya pisau yang digunakan korban untuk menusuk Sertu Yorhan. Tersangka kini diamankan di Polresta Depok untuk menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.