Daftar 10 Tempat Paling Nyaman di Jepang Versi Toyo Keizai

Penerbitan Toyo Keizai Jepang memberikan peringkat 50 tempat hidup paling nyaman di Jepang. Sepuluh tempat ternyaman di Jepang ada di dalam wilayah kota dari 5 prefektur yaitu Ishikawa, Tokyo, Aichi, Tottori, Fukui dan Yamaguchi. Departemen editorial "Paket Data Perkotaan" Toyo Keizai sejak tahun 1993 menghitung nilai penyimpangan untuk setiap indeks yang mewakili "kenyamanan hidup" untuk setiap pemerintah daerah, dan memberi peringkat nilai rata rata sebagai evaluasi komprehensif.

Indeks perhitungan "peringkat kenyamanan hidup 2021" ini mengadopsi 20 indeks yang terdiri dari empat sudut pandang keamanan, kemudahan, kenyamanan, dan kemakmuran, serta tidak ada perubahan standar perhitungan dibandingkan waktu sebelumnya. Target pemeringkatan adalah 792 kota di seluruh tempat di Jepang dan 20 distrik khusus Tokyo tidak termasuk Chiyoda, Chuo, dan Minato, yang disebut tiga distrik pusat, dengan total 812 kotamadya. Ini juga sama seperti terakhir kali.

Kota Nonoichi, Prefektur Ishikawa, peringkat pertama dalam evaluasi keseluruhan untuk tahun kedua berturut turut sebagai kota paling nyaman untuk dihuni. Kota Nonoichi, Prefektur Ishikawa, menempati peringkat pertama dalam evaluasi keseluruhan "Peringkat Kebaikan Hidup 2021", sama seperti tahun lalu. Kota Nonoichi terletak di pusat Prefektur Ishikawa dan merupakan kota berkembang yang dikelilingi oleh Kota Kanazawa dan Kota Hakusan.

Berjarak 7 menit naik kereta ke Stasiun Kanazawa, dan beberapa universitas terletak di sana. Populasinya adalah 53.000 dan terus meningkat, terutama di kalangan generasi keluarga muda. Di setiap peringkat dari empat sudut pandang di Kota Nonoichi, peringkat selain kenyamanan berada di kisaran 3 digit, sedangkan kenyamanan adalah 10, yang merupakan kecenderungan yang sama dengan waktu sebelumnya.

Penjualan eceran per kapita, selanjutnya disebut "penjualan eceran" dan "Area toko eceran skala besar per kapita (selanjutnya disebut "luas toko besar")", yang merupakan indikator kenyamanan, keduanya merupakan batas atas nilai deviasi. Dengan 70 poin dan tempat pertama, dapat dikatakan bahwa ada lingkungan perbelanjaan yang baik dengan fasilitas komersial. Selain itu, meskipun tingkat keamanan berada di peringkat ke 181, indeks "subsidi biaya pengobatan untuk anak anak" (tempat ke 3), yang merupakan tingkat keamanan, digunakan untuk pasien rawat jalan dan rawat inap dengan "tidak ada batasan pendapatan sampai akhir tahun".

Jumlah anak usia 0 hingga 4 tahun per penduduk wanita berusia 20 hingga 39 tahun (selanjutnya disebut "jumlah anak usia 0 hingga 4 tahun") juga tinggi. Di antara indikator lain, "biaya air" yang membentuk kenyamanan, "indeks kekuatan finansial" yang membentuk kekayaan, "total luas lantai satu rumah", dan "harga tanah kawasan perumahan" juga tinggi. Musashino City, Tokyo, berada di urutan kedua secara keseluruhan.

Bunkyo ku, Tokyo berada di posisi ke 3, dan hasilnya adalah posisi ke 2 dan ke 3 diganti. Membandingkan nilai deviasi tiga tempat teratas dengan waktu sebelumnya, Kota Nonoichi 55,62 berbanding 55,34, Kota Musashino 55,12 berbanding 55,26, wilayah Bunkyo 55,14 berbanding 55,13, dan Kota Musashino mencetak skor datar melawan wilayah Bunkyo ku Tokyo. Kota Musashino, yang bersebelahan dengan 23 distrik di Tokyo, berpenduduk 147.000 jiwa dan dikenal sebagai kota populer dengan banyak fasilitas komersial di sekitar Stasiun Kichijoji di kota tersebut.

"Jumlah penjualan eceran", "Jumlah tempat usaha eceran makanan dan minuman per kawasan layak huni (selanjutnya disebut" jumlah toko kelontong ")", "Jumlah rumah makan per penduduk (selanjutnya" jumlah rumah makan ")" adalah batas atas nilai deviasi, tempat pertama dengan nilai 70. Selain itu, "indeks kekuatan keuangan", "penghasilan per wajib pajak (selanjutnya disebut" pendapatan individu")", dan "harga tanah tempat tinggal" juga memiliki nilai penyimpangan 70, peringkat pertama di negara ini dalam banyak indikator memiliki kekayaan. Bunkyo ku, Tokyo, yang menempati peringkat ketiga secara keseluruhan, adalah kota pendidikan di mana 19 universitas dan akademi junior seperti Universitas Tokyo berada.

Meskipun terletak di dekat pusat 23 distrik Tokyo, ia memiliki proporsi perumahan yang besar karena memiliki area perumahan. Baik "jumlah penjualan eceran" dan "jumlah toko kelontong" berada di peringkat pertama, dan "rasio populasi masuk/keluar" dan "tingkat penetrasi populasi pengolahan limbah" juga tinggi, dan tingkat kemudahan dan kenyamanan sangat mencolok. Daerah Kyushu menunjukkan kekuatannya dalam "keamanan" dalam kategori prefektur.

ToyoKeizai membandingkan rasio total kota dan lingkungan yang berada di peringkat 50 teratas dari empat sudut pandang menurut prefektur dibagi dengan jumlah pemerintah daerah di setiap prefektur. Dalam hal keamanan seperti perawatan medis dan kesejahteraan, Nagasaki memiliki 62 persen, Kumamoto memiliki 50 persen, dan Kagoshima memiliki 42 persen. Tren tidak berubah bahkan jika jumlah kota dan lingkungan yang diperingkat ditambahkan.

Skor Kyushu cenderung tinggi dalam indikator "jumlah tempat tidur di rumah sakit/klinik umum per kapita" dan "jumlah anak berusia 0 hingga 4", yang membentuk tingkat keamanan, dan secara khusus menempati peringkat 50 teratas dalam " jumlah anak usia 0 hingga 4". Prefektur Nagasaki dan Prefektur Kagoshima keduanya berada di peringkat 7 kota. Dalam hal kenyamanan seperti area toko ritel dan jumlah restoran, Wakayama adalah 22 persen dan Tokyo dan Toyama keduanya 20 persen, yang tidak luar biasa, tetapi Tokyo menempati peringkat 10 kota dan distrik.

Dalam hal kenyamanan seperti biaya air dan iklim, Kanagawa 32 persen, Tokyo 22 persen, Ishikawa 18 persen, dan Prefektur Ishikawa baik baik saja sementara wilayah Kanto dominan. Kekuatan finansial dan pembayaran pajak Aichi adalah 34 persen di Aichi, 27 persen di Tokyo, 26 persen di Kanagawa, dan 13 persen di Shizuoka. Tokyo berada di urutan teratas dari jumlah total kota dan distrik, tetapi tiga prefektur teratas tetap sama.

Mulai Juni 2021, kota dan kawasan khusus (23 kawasan Tokyo) secara nasional memenuhi syarat. Dari daerah khusus, tiga daerah Chiyoda, Chuo, dan Minato dikeluarkan dari target, dan 812 kotamadya ditargetkan. Dihitung menggunakan 20 data dari empat perspektif "keamanan", "kenyamanan", "ketentraman", dan "kekayaan".

Untuk setiap indeks, hitung nilai deviasi dengan nilai rata rata 50. Rata rata nilai deviasi semua indikator disebut “evaluasi komprehensif”. Nilai deviasi disesuaikan sehingga maksimum setiap indeks adalah 70 dan minimum adalah 30 untuk menghindari pengaruh nilai tunggal yang berlebihan, dan indeks dengan di akhir dihitung dalam urutan kecil → besar. Selain itu, indeks kekuatan keuangan dan pajak kota per kapita perusahaan dihitung tidak termasuk untuk wilayah khusus.

Peringkat rata rata untuk kenyamanan hidup di Jepang di peringkat ke 4 adalah kota Nagakute Aichi. Kemudian Peringkat kelima adalah kota Kurayoshi Tottori. Berada di peringkat ke 6: Kota Haku (daerah pegunungan) di Ishikawa Peringkat ke 7: Kota Fukui di Prefektur Fukui Peringkat ke 8: Kota Kanazawa di prefektur Ishikawa Peringkat ke 9: Kota Tsuruga di prefektur Fukui Peringkat ke 10: Kota Kudamatsu di prefektur Yamaguchi

Sementara itu beasiswa dan upaya belajar bahasa Jepang yang lebih efektif melalui aplikasi zoom terus dilakukan bagi warga Indonesia secara aktif dengan target belajar ke sekolah di Jepang. Info lengkap silakan email: [email protected] dengan subject: Belajar bahasa Jepang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.