Layanan Cloud Storage dan Kelebihannya

Kelebihan cloud storage ada banyak, tetapi tidak semua orang mengetahuinya. Layanan cloud storage sendiri ada untuk menjadi teman penyimpanan file di Internet. Namun untuk bisa mengaksesnya, dibutuhkan koneksi internet dan akses pengguna.

Kelebihan Cloud Storage Terbaik dari IndiHome

Bagi para pengguna setia internet, tentu banyak hal yang harus disimpan. Tidak hanya untuk kepentingan pribadi, tetapi juga kepentingan pekerjaan. Dengan adanya cloud storage terbaik dari IndiHome, maka data tersebut bisa disimpan dengan aman.

Lalu apa saja kelebihan yang dirasakan oleh pengguna cloud storage? Berikut adalah penjelasannya.

Bisa Berkolaborasi

Keunggulan yang paling bisa dirasakan adalah mudahnya berbagi dengan rekan kerja atau anggota keluarga. Hanya dibutuhkan akses Internet yang stabil, maka ruang penyimpanan tersebut bisa digunakan oleh beberapa orang secara bersamaan.

Ruang penyimpanan yang bisa diakses secara bersamaan, membuat pekerjaan bisa dikerjakan dengan lebih mudah. Berbagai file pun visa digabung dalam satu tempat tanpa banyak kesulitan.

Hemat

Tidak bisa dipungkiri biaya menjadi salah satu alasan kenapa cloud storage banyak dipilih. Pasalnya untuk memperoleh akses ke ruang awan tersebut, biaya yang dikenakan cukup terjangkau. Sehingga tidak membebani pengguna.

Bandingkan jika penyimpanan menggunakan perangkat keras. Bila hanya sedikit data yang disimpan, mungkin biaya tidak terasa. Akan tetapi jika ada banyak file yang harus disimpan, maka biaya yang dikeluarkan untuk membeli perangkat keras pun semakin besar.

Ramah Lingkungan

Menggunakan cloud storage juga lebih ramah lingkungan. Pasalnya tidak lagi dibutuhkan ruang penyimpanan berupa perangkat keras. Dengan demikian, penggunaan perangkat keras pun semakin menurun. Sehingga pencemaran lingkungan bisa dihindari.

Dengan 3 kelebihan di atas, tentu sudah tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan cloud storage. IndiHome menawarkan 3 jenis cloud storage terbaik bagi para pengguna setianya. Mulai dari kapasitas ruang penyimpanan awan sebesar 16 GB, 32 GB hingga 128 GB. Biaya baru dibayarkan pada bulan depan setelah mulai berlangganan.

Layanan Cloud Storage ini bisa dijangkau dengan mudah oleh pengguna IndiHome. Selain aksesnya mudah, ruang tersebut juga aman karena telah menggunakan standar otentikasi biometrik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.