Mengenal Traveloka PayLater VCN, Hasil Kolaborasi dengan BNI

Traveloka PayLater kembali menjalin kerja sama dengan bank yakni bank BNI dengan meluncurkan VCN. Seperti apa?

Demi memberikan layanan terbaik bagi para penggunanya, Traveloka PayLater memang selalu melakukan update. Setelah satu tahun yang lalu bekerja sama dengan BRI untuk menerbutkan kartu kredit Traveloka PayLater, tahun ini Traveloka kembali menjalin kerja sama dengan BNI.

Layanan inovatif ini diberi nama Traveloka PayLater VCN (Virtual Card Number). Diklaim sebagai yang pertama di Asia Tenggara, layanan ini memungkinkan para pengguna melakukan transaksi pembayaran di e-commerce yang membutuhkan kartu kredit.

Seperti yang kita tahu, banyak sekali produk yang bisa dibeli secara online namun mensyaratkan kita memasukkan nomor kartu kredit untuk melakukan pembayaran. Adanya Traveloka PayLater VCN ini tentu akan memudahkan mereka yang belum punya kartu kredit untuk melakukan transaksi.

Menurut President Traveloka, Caesar Indra, langkah ini dilakukan oleh Traveloka bersama BNI dalam rangka memperluas inkulsi keuangan. Adanya layanan ini akan melengkapi serangkaian layanan yang disediakan oleh Traveloka dalam memenuhi kebutuhan gaya hidup para penggunannya.

Pihak Traveloka optimis bahwa Traveloka PayLater VCN bisa menjadi sebuah terobosan yang tak hanya jadi metode pembayaran yang praktis dan aman, tapi juga dapat mengatasi kesenjangan keuangan. VNC dihaapkan akan menjadi sumber akses kredit bagi mereka yang belum menjangkau layanan perbankan konvensional.

Apa Itu Virtual Card Number?

Virtual Card Number bisa dibilang sebagai perpaduan antara kartu kredit biasa dengan virtual account. Keberadaannya akan mempermudah pengguna dalam melakukan transaksi karena memiliki fungsi seperti nomor kartu kredit biasa.

Menurut Corina Karnalies, Consumber Business Director BNI, Virtual Card Number yang diluncurkan akan memberikan banyak manfaat, tidak hanya bagi pengguna namun bagi para mitra dan perusahaan. Dengan adanya fitur pembayaran ini, setiap transaksi akan menggunakan VCN yang berbeda (mirip virtual account number). Adanya fitur ini akan meningkatkan keamanan serta mengurangi risiko penipuan maupun penyalahgunaan yang merugikan. Corina juga menyebut bahwa setelah penerbitan Virtual Card Number secara elektronis, tidak ada biaya tambahan yang dikenakan

Bagi para mitra, penggunakan VCN akan meningkatkan keamanan transaksi karena notifikasi yang akan masuk dan langsung terintegrasi dengan email korporasi. Mitra perusahaan juga dapat melakukan akses laporan secara lengkap dan real-time agar memudahkan proses rekonsiliasi transaksi.

Bagaimana Cara Mendapatkan Traveloka PayLater VCN?

Seperti kartu kredit pada umumnya, Traveloka PayLater VCN ini memiliki 16 digit angka dengan tanggal kedaluwarsan dan Card Verification Value atau CVV. Dengan kartu ini, Anda bisa melakukan pembayaran di berbagai e-commerce besar termasuk Shopee, Lazada, Blibli, JD.ID hingga Bukalapak. Adapun besaran limitnya akan disesuaikan dengan limit Traveloka PayLater yang Anda punya.

Untuk dapat mengaktifkan layanan ini, Anda bisa melakukannya lewat aplikasi Traveloka versi terbaru. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Buka akun Travelola PayLater Anda
  • Pilih “Request Virtual Card Number”
  • Pahami dengan baik semua informasi terkait Traveloka PayLater VCN
  • Pilih “Request” di halaman paling akhir
  • Ketikkan kode OTP yang Anda terima lewat SMS
  • Klik “Activate” untuk mengatifkan layanan Traveloka PayLater VCN Anda.

Anda bisa melihat 16 digit nomor kartu Anda serta tanggal kedaluwarsanya denga opsi “Dapatkan Nomor” pada akun Traveloka PayLater Anda.

Adanya Traveloka PayLater VCN hasil kerja sama antara Traveloka dengan BNI ini akan menjadi inovasi baru yang memudahkan Anda dalam bertransaksi. Tertarik untuk melakukan aktivasi?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.